70 Warga Kabupaten Probolinggo Berstatus ODP

dr. Anang Budi Yoelijanto, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, (Istimewa)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Pemkab Probolinggo, Melalui satgas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Probolinggo, kembali merilis peta sebaran covid-19 dikabupaten Probolinggo. Kamis petang (26/03).

Dari data yang dirilis, per kamis 26 maret 2020 ada 70 warga Kabupaten Probolinggo yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP), dan ada 3 warga yang berstatus pasien dalam pemantauan (PDP).

Juru Bicara satgas percepatan penanganan covid-19, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, penularan virus ini tidak hanya dapat ditularkan oleh orang yang positif corona, namun kasus ODR dan ODP kemungkinan juga bisa menularkan.

“Jika nanti ODR dan ODP itu positif corona, maka mereka juga bisa menularkan, namun jika mereka (ODR dan ODP) itu negatif, maka untuk melakukan penularan tidak mungkin terjadi.” Ungkap Anang.

Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat yang berstatus ODR ataupun ODP untuk mengisolasi diri secara mandiri.

“Makanya kita sarankan untuk mengisolasi secara mandiri dirumah masing-masing, dan ayo disiplin untuk tidak kemana-mana, apalagi di daerah yang ada kasusnya, dan tidak bosan-bosannya kami terus menghimbau masyarakat untuk tetap stay di rumah dan tidak kemana-mana.” Tutupnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here