Akibat Hujan yang di Sertai Angin, Dapur Warga di Pakuniran Roboh

Forkopimka Pakuniran saat membersihkan puing bangunan, Faisol/Urbanjatim.com

mUrbanjatim.com, Probolinggo – Hujan deras dan angin kencang yang melanda hampir di seluruh wilayah kabupaten Probolinggo, membuat satu dapur milik Irsadal Afan, warga Desa Bucor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten setempat, rata dengan tanah. Jum’at (21/02).

Mahmudah (60), istri Irsadal Afan mengatakan, pada saat kejadian, tidak ada orang di rumah, ia berada di rumah sakit, sedangkan anak dan suaminya berada di rumah tetangganya di sebelahnya.

“Waktu kejadian tidak ada orang dirumah mas, saya ada di rumah sakit, dan suami sama anak ada di sebelah sedang masak mie mas, dan tiba-tiba suami mendengar ada yang roboh di rumah mas, setelah di cek ya ini dah (dapur, red).” Ungkapnya, Sabtu (22/02).

Mahmudah menambahkan, dapur miliknya itu memang sudah tua, dan rencana akan dilakukan renovasi dalam waktu dekat, namun sebelum dilakukan renovasi, dapur miliknya sudah terlebih dulu roboh.

“Rencananya rumah ini akan kami renovasi mas, tapi ya keburu roboh ini.” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pakuniran, AKP. Habi Sutoko mengatakan, pada saat Jum’at petang, kecamatan Pakuniran memang dilanda hujan dengan intensitas sedang sampai deras yang di sertai angin.

“Kemarin memang hujan turun tidak terlalu lebat namun lama mas, dan juga disertai dengan angin yang tidak terlalu kencang.” Ujar Kapolsek.

Dan selanjutnya, akibat dari hujan yang disertai angin itu, mengakibatkan satu dapur milik Irsadal Affan warga Dusun Krajan, Rt 007, Rw 002, Desa Bucor, Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, roboh.

“Karena hujan yang di sertai angin itu lah mas, membuat dapur milik pak Affan ini roboh, dan juga bangunannya sudah tua dan lapuk, sehingga bisa roboh.” Ukap Perwira dengan tiga balok dipundaknya ini.

Namun dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.10 juta “Kami beserta Forkopimka Kecamatan Pakuniran sudah terjun ke TKP, untuk melakukan pembersihan terhadap dapur yang roboh itu, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa mas.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here