Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Kertonegoro Pakuniran Probolinggo, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona : Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Musholla. Yf/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo melakuan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Rabu (25/03).

Abd Rahman Kepala Desa Kertonegoro mengatakan, Penyemprotan Disinfektan ini merupakan inisiatif pemerintah Desa Kertonegoro untuk mencegah mata rantai penyebaran virus Corona di desa yang ia pimpin.

“Penyemprotan Disinfektan ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Desa Ketonegoro, hal ini merupak bentuk kepedulian kami (Pemerintah Desa, red) kepada Masyarakat agar terhindar dari virus Corona.” Ujarnya.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan ditiap lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak, seperti Kantor Desa, tempat ibadah, dan tempat nongkrong masyarakat.

“Kami lakukan penyemprotan ini di lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang, seperti Kantor Desa, Masjid dan Mushollah, dan gardu yang biasanya dijadikan tempat nongkrong masyarakat sekitar.” Tambahnya.

Kades yang karib di sapa Rahman ini juga menghimbau kepada warganya, untuk tidak panik dan tetap menjaga pola hidup sehat, dan membiasakan cuci tangan dengan sabun, dan tak lupa ia meminta kepada warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Penyemprotan Disinfektan.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakata Kertonegoro, untuk tidak panik namun tetap harus waspada, menjaga pola hidup sehat, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun, dan yang terpenting jangan keluar rumah jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak, sesuai dengan arahan Bupati Probolinggo.” Pungkasnya.

Sementara itu, Bidan Desa Kertonegoro Yeni Lutfiana mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kertonegoro ini.

“Dengan mewabahnya virus corona seperti saat sekarang ini, memang kegiatan pemyemprotan Disinfektan ini sangat penting dilakukan, guna melakukan pencegahan terhadap penularan virus yang menyerang saluran pernafasan ini.” Jelas Yeni.

Tak lupa ia juga meminta kepada masyarakat Kertonegoro, untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Pola hidup sehat itu sangat penting, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menambah daya tahan tubuh, seperti mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, dan juga jangan keluar rumah jika memang tidak begitu penting.” Tutupnya. (Yf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here