Dinkes Kab Probolinggo bersama GAIN dan CPHI Fakultas Kedokteran Udayana, Gelar Pelatihan Tatalaksana dan Konseling Dasar Menyusui di FASKES Secara Daring

Urbanjatim.com, Probolinggo – GAIN (Global Alliance for Improved Nutrition) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dan CPHI (Center for Publict Health Innovation) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, melakukan Pelatihan Tatalaksana dan Konseling Dasar Menyusui di Fasilitas Kesehatan Kabupaten Probolinggo secara daring.

“Pelatihan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program lanjutan untuk 10 LMKM yang dilakukan di 5 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, jadi kami Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) dan Center for Public Health Innovation (CPHI) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo melaksanakan kegiatan Pelatihan Tatalaksana dan Konseling Dasar Menyusui di Fasilitas Kesehatan Kabupaten Probolinggo” Ungkap Heru Nugroho, Government Advocacy Advisor GAIN Jawa Timur.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 78 bidan, yang merupakan perwakilan dari seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Probolinggo, serta 4 peserta dari Dinas Kesehatan, pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung pada tanggal 18 sampai 19 Agustus 2020.

“Pelatihan ini kami laksanakan secara daring atau online melalui aplikasi zoom, mengingat saat ini sedang pandemi covid-19, dan diikuti oleh 33 Puskesmas dan 6 rumah sakit yang ada dikabupaten Probolinggo dengan perwakilan masing-masing 2 orang peserta.” Lanjut Heru.

Pelatihan ini ditekankan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan praktik tentang Pelatihan Tatalaksana dan Konseling Dasar Menyusui di FASKES.

“Selanjutnya, dengan pelatihan ini diharapkan bisa mendorong kegiatan kolaboratif bersama tenaga kesehatan dalam penyusunan strategi komunikasi dan promosi tentang 10 LMKM kepada seluruh tenaga kesehatan dan non kesehatan di fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.”Pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here