Gubernur : Jawa Timur Darurat Narkoba

Ilustrasi

Urbanjatim.com, Bangkalan – Angka pengguna narkotika di Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat, hal itu dibuktikan oleh survei yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa penduduk Indonesia yang mengkonsumsi obat haram tersebut mencapai angka di atas 3,3 juta lebih, sementara untuk di wilayah Jawa Timur lebih kurang ada 600 ribu lebih pengguna narkoba.

Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada saat pelantikan DPD FOKAN Jawa Timur di Pendopo Agung Bangkalan Jumat (21/2) yang diwakili oleh Kepala Bakesbangpol Pemprov Jatim, Jonathan Judyanto, ia mengatakan kasus narkoba di lingkungan Jawa Timur sudah dalam tataran mengkhawatirkan pasalnya penggunanya berada di level tertinggi.

“Dari anggka 3,3 juta lebih pengguna narkoba di Indonesia, untuk penduduk Jawa Timur pengkonsumsi narkiba mencapai 600 ribu lebih”. Paparnya saat sambutan mewakili Gubernur.

Lebih lanjut Jonathan mentampaikan bahwa pengguna narkoba saat ini tidak hanya di perkotaan saja melainkan sudah masuk ke pedesaan dan peredarannya sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat, Kebanyakan yang disasar untuk dijadukan kurir adalah anak-anak hingga ibu rumah tangga.

“Pengkonsumsi narkoba tidak hanya di kota, tapi sudah masuk ke desa, mulai dari anak-anak hingga ibu rumah tangga yang menjadi kurirnya”. Imbuhnya.

“Narkoba merupakan ancaman bagi bangsa Indonesia khususnya generasi muda, mari kita mencegahnya sejak dini dimulai dari diri sendiri dan keluarga jangan sampai anak-anak kita terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba”. Pungkasnya (Ikh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here