Hujan Lebat, Gorong-Gorong Ambrol, Ganggu Akses Jalan 4 Kecamatan di Probolinggo

Gorong-Gorong Ambrol, Ganggu Akses Jalan, Ms/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo- Akibat hujan deras yang menerpa Desa Kaliacar Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan gorong-gorong di berada di jalan raya di Desa tersebut ambrol, dan mengganggu pengguna jalan.

Ambrolnya gorong-gorong yang berada di jalan Kabupaten itu, terjadi pada Kamis (6/2). Dan kini jalan yang menghubungkan empat Kecamatan, yakni Kecamatan Gading, Maron, Pajarakan dan Kecamatan Besuk itu, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang tanpa beban, sementara kedaraan dengan muatan berat dilarang melintas.

Ambrolnya gorong-gorong ini barada pada sisi selatan jalan. Separuh jalan tersebut tampak berlubang. Hingga kini, kondisi jalan masih berlubang.

“Kondisi ini, sangat menggangu aktivitas warga sekitar, dan para pengendara yang melintas masih tidak luasa, karena jalan desa ini merupakan akses utama bagi warga yang menghubungkan empat Kecamatan,” keluh Ahmad Yasin, seorang pengendara, Jumat (8/2).

Disamping itu, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan,  pihaknya telah melakukan tindakan berupa penanganan sementara, seperti perkuatan fondasi dan menambal bagian jalan yang jebol, sehingga saat ini sudah bisa dilewati kendaraan melalui satu jalur.

“Perbaikan selanjutnya tetap dilakukan,dan kami akan terus berusaha agar dapat dilalui kendaraan dua jalur, pada gorong-gorong yang ambrol akibat hujan lebat itu.” Tegas Anggit. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here