Keindahan Wisata Pantai Mangrove Seruni

urbanjatim.com – Tawarkan sensasi berwisata pantai yang berbeda, objek wisata baru pantai Mangrove Seruni Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, mulai mencuri perhatian publik.

Meski, keberadaannya yang tersembunyi di balik lebatnya dan rapatnya gugusan vegetasi mangrove ditambah pemandangan perahu-perahu nelayan yang menjadi latar depannya itu ternyata sangat diminati, khususnya bagi para penggemar fotografi human interest maupun panorama alam.

Ramainya kunjungan pada objek wisata baru yang berada tepat pada sisi timur Pantai Duta (Randutatah) ini juga tak lepas dari adanya dampak positif sebaran postingan netizen di media sosial tentang adanya wisata Mangrove Seruni sejak awal dibuka pada hari libur tahun baru, 01 Januari 2020 lalu.

Keberadaan Pantai Mangrove Seruni ini dirintis oleh para pemuda yang ada di dusun kramat Desa Randutatah Kecamatan Paiton. Sebagai awal rintisan dari wisata pantai ini, merekapun membutuhkan waktu beberapa hari untuk membuat jembatan menembus rimbunnya mangrove sebelum sampai di tepi pantai.

Decky Sugiaditya, salah satu koordinator wisata Pantai Mangrove Seruni Randutatah mengemukakan, memilih tanggal tersebut untuk melaunching potensi wisata desanya adalah peluang besar. Pasalnya pada momentum tersebut banyak lalu-lalang para pengunjung wisata Pantai Duta yang mengakses jalan dari arah timur.

Ini adalah salah satu strategi kami untuk untuk mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat luas untuk datang dan melihat potensi wisata alam kami. Rasakan sensasi menerobos hutan mangrove dan hirup udara segar pantai kami,” ucapnya pada Urbanjatim.com, Senin (20/01) siang.

Decky menerangkan, nama Seruni sendiri adalah diambil dari nama seorang “bhujuk” atau tokoh dan sesepuh setempat bernama Mbah Srani yang dipercaya sebagai cikal bakal adanya peradaban di dusunnya itu.

“Pemberian nama Seruni adalah salah satu bentuk penghormatan kami kepada salah satu tokoh panutan desa kami. Kami berharap pantai wisata ini semakin maju dan membawa berkah bagi masyarakat, tidak hanya dinikmati sesaat namun selamanya bagi generasi-generasi selanjutnya,” pungkasnya. (Sol/Ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here