Mahasiswa Asal Madura Tewas, Usai Minibus yang di Tumpanginya Terguling di Banyuwangi

Evakuasi Korban Kecelakaan, (Istimewa)

Urbanjatim.com, Banyuwangi – Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Taman Wisata Alam (TWA), Kawah Ijen, Banyuwangi yang menewaskan satu mahasiswa asal Madura, usai kendaraan minibus yang ditumpanginya bertabrakan dengan mobil pikap dan kemudian terguling, Minggu (23/02).

Peristiwa itu terjadi di kawasan erek-erek, atau yang sering disebut Tikungan Mayit, yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Minibus dengan nomor polisi M 7315 A itu memuat 17 orang mahasiswa yang hendak pulang dari wisata Kawah Ijen. Saat mengalami kecelakaan, minibus yang dikemudikan oleh Andi Sahril Romadan (30) itu, melaju melalui turunan dari barat ke timur. Diduga kurang konsentrasi, minibus putih hijau itu menabrak kendaraan pikap dengan nomor polisi P 8634 VB, kemudian terguling.

“Mobil Isuzu Elf tetap melaju ke bawah kira-kira 500 meter, kemudian Mobil Elf terguling,” ujar Kanit Laka Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bitha Kumala.

Akibat dari kecelakaan itu, satu orang mahasiswa, atas nama, Kholid Firdaus (23), warga Dusun Ganis, Desa Ganis, Kecamatan Pademmau, Kabupaten Pamekasan, meninggal dunia, dan 12 orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Licin dan dirujuk ke RSUD Blambangan.

“Satu panumpang meninggal dunia, dan 12 orang lainnya mengalami luka-luka, dan selanjutnya kami sudah melakukan evakuasi terhadap para korban ke RSUD Blambangan, saat ini kami sedang melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi berikut sopir minibus.” Pungkasnya. (Yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here