Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 di Pengadilan Negeri Kraksaan

Yudistira Saat melakukan Rapid Test

Urbanjatim.com, Probolinggo – Untuk mencegah penyebaran virus corona, Pengadilan Negeri Kraksaan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Kesehatan melakukan rapid test kepada seluruh jajaran di Pengadilan Negeri Kraksaan, Selasa (05/05).

“Test diselenggarkan oleh Tim dari UPT Laboratorium Kesehatan Daerah, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, test ini diikuti oleh seluruh Hakim, PNS dan Honorer PN Kraksaan, sebanyak 44 orang.” Ungkap  Yudistira Alfian Humas Pengadilan Negeri Kraksaan.

Seluruh Hakim, PNS dan Pegawai Honorer PN Kraksaan akan mengetahui hasil dari rapid test pada Rabu (06/05). “Untuk hasil test akan diketahui besok setelah menerima hasil lab dari Dinas Kesehatan” Jelas Yudistira.

Rapid test yang dilakukan oleh PN Kraksaan ini merupakan tindak lanjut terhadap Himbauan Mahkamah Agung kepada jajaran pengadilan di daerah agar bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat untuk melaksanakan test covid-19.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari Himbauan Mahkamah Agung terhadap seluruh jajaran pengadilan yang ada didaerah, untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat untuk melakukan rapid test, karena pengadilan negeri termasuk salah satu instansi pelayanan publik dibidang hukum yang banyak berhubungan dengan masyarakat, khususnya para pencari keadilan.” Lanjutnya.

Dan selanjutnya setelah hasil test keluar, maka hasil itu akan dilaporkan kepada Mahkamah Agung melalui Pengadilan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

“Nantinya, hasil test yg telah dilakukan tadi akan diteruskan ke Mahkamah Agung melalui Pengadilan Tinggi Jawa Timur, sebagai laporan. Tutupnya. (Fs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here