Rayakan Milad HMI ke-73, HMI KOMTEK UNUJA, Bersih-Bersih Pantai dan Menanam Pohon Mangrove.

Cinta Lingkungan, Kader HMI Komtek Unuja Melakukan Penanaman Mangrove di Pantai Mangrove Seruni. Ms/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Pada peringatan Milad ke-73 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), HMI Komisariat Teknik Universitas Nurul Jadid (UNUJA), Paiton Kabupaten Probolinggo, menggelar bersih-bersih pantai, dan penanaman pohon mangrove di Pantai Mangrove Seruni, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (09/02).

Ainur Rudi, Ketua Umum Komisariat Teknik Unuja mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad HMI yang ke-73.

“Bersih-bersih pantai, dan Penanaman pohon mangrove ini adalah salah satu rangkaian kegiatan kami, dalam memperingati milad HMI yang ke-73,” Ujar Rudi.

Rudi berharap dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan jiwa yang berwawasan lingkungan pada kader HMI.

“Tujuannya, kami ingin menumbuhkan jiwa cinta lingkungan kepada para kader, dan pada perayaan milad yang ke-73 ini, kami rasa pas untuk melakukan penanaman pohon Mangrove dan bersih-bersih Pantai di Pantai Mangrove Seruni,” Tambahnya.

“Dan ini lanjut Rudi, merupakan salah satu bentuk usaha kami sebagai kader dalam mewujudkan salah satu poin dalam tujuan HMI, yakni Bertanggung Jawab atas Terwujudnya Masyarakat adil Makmur yang di Ridoi Allah SWT.

Kegiatan yang dilakukan oleh para aktivis hijau hitam ini, di apresiasi oleh pengelola pantai mangrove seruni.

“Kami, mewakili semua teman-teman pengelola, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para kader HMI.” ujar Decky Salah satu pengelola Pantai Mangrove Seruni.

“karena kegiatan semacam ini lanjut Decky, adalah bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh para mahasiswa yang notabene adalah aktivis.”

Decky berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan pada saat ini saja, melainkan bisa dilakukan secara terus-menerus.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan tidak hanya sekarang saja, melainkan bisa dilakukan secara terus-menerus, karena hal ini bisa memberikan dampak yang sangat positif terhadap alam.” Harapnya. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here