Warga Desa Jabung Sisir, Pertanyakan Transparansi Anggaran Dana Covid-19

Warga Desa Jabung Sisir saat Mendatangi Kantor Desa Setempat

Urbanjatim.com, Probolinggo – Kantor Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, di datangi beberapa warganya, guna mempertanyakan anggaran dana covid-19 yang ada di Desa setempat. Tepat pada Rabu, (24/6/2020) sekira pukul 09.00 WIB, warga secara bersama-sama mendatangi Kantor Desa untuk meminta penjelasan dari pemerintah Desa Jabung Sisir. Dan di temui langsung oleh sekertaris Desa.

“Kami beberapa hal yang ingin kami mencari informasi mengenai Dana Desa. Jadi kami minta penjelasan langsung dari pemerintah Desa. Kami di temui langsung oleh sekertaris Desa” Ungkap Misbah Ludin, selaku perwakilan warga yang mendatangi Kantor Desa.

Namun sangat disayangkan, jawaban atas apa yang di pertanyakan oleh warga tidak mendapat jawaban yang pasti dari aparatur Desa.

“Tetapi kami tidak mendapat jawaban, hanya perkiraan-perkiraan. Kami butuh jawaban yang pasti, kami ingin tau anggran dana covid ini berapa nominal dana desa untuk Jabung Sisir” Sambungnya.

Misbah Luddin mengaku bahwa kedatangannya itu bukan masalah ada temuan dari mereka, melainkan hanya menginginkan informasi mengenai anggaran tersebut. Karena sebelumnya BPD (badan pendamping desa) setempat sudah mempertanyakan baik secara lisan ataupun tertulis mengenai anggaran tersebut kepada pemerintah Desa, namun tidak ada jawaban, sehingga warga mendatangi langsung ke Kantor Desa.

“Bukan temuan, tapi kami tanyakan secara prosedur, kami tanyakan melalui warga yaitu BPD. BPD sudah menyampaikan secara lisan dan tulisan cuma tidak ada respon dari pemerintahan Desa, maka kami inisiatif langsung untuk mendatangi Kantor Desa” Katanya.

Sementara itu, Sekertari Desa Jabung Sisir, mengatakan bahwa ini merupakan masukan bagi pemerintah Desanya.

“Itu sebenarnya masukan, masukan ke Desa agar kedepannya Desa itu lebih baik. Mengenai permintaan data nanti di usakan untuk transparan” Jelasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here