14 Hari di Natuna, 5 Mahasiswa China Asal Probolinggo, Akhirnya Hari ini Pulang

Foto, Rahmat Hidayatullah (kanan), saat Berada di Natuna Kepulauan Riau. (Foto Rahmat Hidayatullah for Urbanjatim.com)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Setelah menjalani observasi (karantuna) selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, 5 Mahasiswa asal Kabupaten Probolinggo, yang selama ini menempuh study di China, akhirnya dipulangkan, Sabtu (15/02).

Ke lima mahsiswa itu yakni, Mohammad Nadhif (19), warga Dusun Krajan, RT 06/RW 07, Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya Febry Halim Cahyadi Dharmawan (21), Warga Jl. Sumur, RT 15/RW 05, Desa Brabe, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Rahmat Hidayatullah (22), Warga Dusun Pedas Kasengan, RT 01/RW 02, Desa Sumber Katimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, dan Dewfi Zhafira Rizkiyah Tabriz (18), Warga Perumahan PT. YTL, Blok B3B Paiton. RT 02/RW 06, Desa Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Selama ini mereka berempat belajar di Huangshi, China.

Dan satu mahasiswa lainnya belajar di Wuhan China, yakni M. Arif Saifullah (20), Warga Dusun Krajan Tiris, RT 05/RW 01, Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Selama 14 hari berada di Natuna, Kondisi mereka baik-baik saja, dan tidak ada yang terjangkit virus yang saat ini sedang mewabah di negeri tarai bambu itu.

Rahmat Hidayatullah (depan), saat Hendak Meninggalkan Natuna Kepulauan Riau. (Foto, Rahmat Hidayatullah for Urbanjatim.com)

“Kondisi kami selama berada di Natuna baik-baik saja mas, dan semua teman-teman yang berada di Natuna sehat semua, dan saat ini kami semua akan dipulangkan ke Kabupaten Probolinggo.” Ungkap Rahmat Hidayatullah, mahasiswa asal Kecamatan Krejengan itu.

Dan pada sabtu siang, ia dan mahasiswa lainnya diberangkatkan dari Natuna menuju Jakarta menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

“Kami diterbangkan dari Natuna, menggunakan pesawat hercules, dan berkumpul di jakarta untuk di lepas dan di pulangkan ke daerah masing-masing, melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.” Terang dayat, panggilan akrabnya.

Dayat menambahkan, mereka akan diberangkatkan dari Bandara Udara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, tepat pada pukul 20.00 wib.

“Sesuai agenda mas, kami take off dari Bandara Halim pukul 20.00 wib, dan di perkirakan tiba dibandara Juanda Surabaya pada pukul 21.15 wib.” Jelasnya kepada urbanjatim.com. (Ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here