15 Bulan Menjabat Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto Pindah Ke Madiun

Sertijab, AKBP Ferdi Irawan, resmi menjadi Kapolres Probolinggo. (Foto, Dok Humas Polres Probolinggo)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Menjabat selama 15 bulan sebagai Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dimutasi menjadi Kapolres Madiun, dan digantikan oleh AKBP Ferdi Irawan yang sebelumnya mejabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya.

Serah terima atau sertijab Kapolres itu dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jum’at (14/2).

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan mengatakan jika mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi ditubuh kepolisian.

“Para Kapolres yang baru agar secepatnya untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru, ciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan mengayomi serta melindungi masyarakat.” Pesan Kapolda Jawa Timur.

Sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto sempat meresmikan Balai Kopi yang diperuntukkan untuk para awak media dalam menulis berita, Rabu (12/02).

Pada kesempatan itu, Eddwi berpamitan kepada awak media untuk meninggalkan Polres Probolinggo, dan mengemban amanah yang baru sebagai Kapolres Madiun.

“Selama 15 bulan saya menjabat di Polres Probolinggo, banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan. Terimakasih saya ucapkan kepada teman-teman semuanya, kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program Polri selama ini.” Tegas Eddwi.

“Mohon doanya, semoga ditugas yang baru sebagai Kapolres Madiun, dapat saya laksanakan dengan baik, dengan penuh tanggung jawab.” Harap Perwira dengan dua melati dipundaknya ini.

Diketahui, pergantian pimpinan ditubuh jajaran Polres Polda Jatim, tidak hanya terjadi di Kabupaten Probolinggo, ada juga Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, mengemban tugas baru Waka Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya. Sedang Kapolres Brebes Polda Jateng mengemban tugas baru Kapolres Jember. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengemban tugas baru Waka Polrestabes Bandung Polda Jabar.

Kapolres Barito Timur Polda Kalteng, jabat Kabag Dalpers RO SDM Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Polda Jatim Kombes Zain Dwi Nugroho menjabat Dirreskrimum Polda Riau. Wadir Polairud Polda Metro Jaya Kombes Sumardji menjabat Kapolresta Sidoarjo.

Kasat Reskoba Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya menjabat Kapolres Bondowoso, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, mengamban tugas baru Wadirreskrimsus Polda Jabar. (Ms)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here