2 Desa Di Kecamatan Kotaanyar, Sudah Menerapkan Emo-Demo

Kegiatan Emo-Demo di Posyandu, Fs/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Pasca mengikuti pelatihan Emo-Demo yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemkab Probolinggo, yang bekerjasama dengan Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN), Kader Puskesmas Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, sudah mulai melakukan aksi nyata Emo-Demo di Posyandu di masing-masing desa. Rabu (26/02).

Hal itu dibenarkan oleh Aziz, Petugas Gizi Puskesmas Kotaanyar, dan ada dua desa yang melaksanakan emo-demo, yakni Desa Sidorejo dan Kedung Rejoso.

“Alhamdulillah, saat ini Posyandu di dua desa di Kecamatan Kotaanyar, yakni desa Sidorejo dan desa Kedung Rejoso sudah mulai menerapkan emo-demo di puskesmas masing-masing, selain itu juga ada loka karya yang juga diharapkan bisa me-refresh para kader yang masih belum mengikuti pelatihan Emo-Demo.”Ujar Aziz.

Penerapan emo-demo itu merupakan aplikasi dari pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Probolinggo, dan Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN), kepada para kader posyandu yang ada di tiap kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

“Ya hal itu merupakan dampak positif dari pendampingan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinkes dan GAIN kepada para kader posyandu mas.” Terangnya.

Aziz berharap, dengan diterapkannya emo-demo di dua desa itu, bisa memberikan contoh kepada desa yang lain dalam menerapakan emo-demo di puskesmas masing-masing.

“Kami berharap, dengan pelaksanaan emo-demo di dua desa ini, bisa memberikan motivasi kepada desa yang lain, agar juga bisa menerapkan program emo-demo di posyandu masing-masing.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here