Anggota DPR RI Zulfikar Arse Sadikin Memberikan Bantuan Sembako ditengah Pandemi Covid 19

Gatot Dwi Hendriyanto saat Menyalurkan Bantuan Sembako terhadap Lansia

 

Urbanjatim.com, Bondowoso – Virus corona atau corona virus disease 2019 (Covid-19) telah membuat perekonomian dan daya beli masyarakat menurun, khususnya di Kabupaten Bondowoso. Kondisi ini mendapat perhatian dari Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin.

Melalu, ZAS CENTER Cak Zul, sapaan akrab Zulfikar Arse Sadikin meyalurkan Tali Asih berupa ratusan sembako kepada masyarakat terdampak kehilangan pekerjaan, lansia dan mereka yang tidak tercover dalam bantuan pemerintah, PKH, Kartu Prakerja, Kartu Sembako dan BLT Dana Desa.

Ketua penitia Tali Asih Anggota DPR-RI Zulfikar Arse Sadikin, Gatot Dwi Hendriyanto menerangkan, “sesuai arahan Cak Zul bahwa paket sembako  diutamakan kepada warga tidak mampu terutama bagi mereka yang tidak menerima bantuan dari pemerintah baik tingkat pusat hingga tingkat desa”.

“Bantuan paket sembako ini juga dilaksanakan di Kabupaten Banyuwagi dan Situbondo. Untuk di Bondowoso penyaluran sembako dilaksanakan mulai hari jum’at, 15-05-2020 dan selesai hari ini, Alhamdulillah tersalurkan dengan baik dan berjalan lancar. Kami selaku panitia mewakili Cak Zul memohon maaf kepada warga yang belum kebagian, karena paket sembako yang kami salurkan jumlahnya tidak seberapa dibanding banyaknya masyarakat terdampak” Ucap Gatot. Minggu 17-05-2020.

Program Tali Asih ini adalah bentuk empati dan kepedulian dari Politisi Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin yang berhasil duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III atas masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19) didapilnya.

Gatot menerangkan, penyaluran paket sembako ini dilaksanakan sesuai protap covid-19, tidak mengumpulkan banyak orang, metodenya yang dekat dengan posko kita undang satu persatu, sedangkan yang jauh memakai cara door to door, diantar langsung kerumah penerima. Dengan total panitia Tali Asih 60 orang.

Sementara untuk posko pembagian ada 3 titik masing masing di kecamatan Curadami, Sumber Wringin, dan Jambesari Darus Sholah. “Untuk kecamatan Curadami dipusatkan di desa Sumber Suko, Kecamatan Sumber Wringin di desa Sumber Gading dan Kecamatan Jambesari Darus Sholah di desa Grujugan Lor. Lanjutnya

Gatot menambahkan, selain kegiatan Tali Asih yang disalurkan oleh ZAS CENTER, kegiatan serupa juga disalurkan melalui Pengurus DPD Partai Golkar Bondowoso, dengan usainya kegiatan tali asih ini, insya allah akan ada kegiatan Tali Asih dari Cak Zul buat Taretan Zulfikar di Bondowoso berupa bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“semoga pandemi covid-19 segera usai, agar kita bisa beraktifitas kembali seperti semula, cepat dan tidaknya itu tergantung bagaimana kita menghindari kerumunan, rajin olah raga, jaga imun, sering mencuci tangan pakek sabun dan memakai masker”. Tutupnya (Afn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here