Banjir Setinggi 1 Meter, Merendam 1 RT Di Pondok Kelor

Banjir setinggi 1 meter merendam 1 Dusun

Urbanjatim.com, Probolinggo – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Probolinggo, membuat beberapa wilayah tergenang banjir, salah satunya di Desa Pondok Kelor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Jum’at (28/02)

Sedikitnya 22 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Dusun Mandaran RT 20, RW 10, Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, terendam banjir.

“Tadi malam hujan deras mas, dan juga air laut saat itu juga sedang pasang, dan membuat Rt 20 ini terendam banjir.” Ujar Japri (42), warga setempat.

Menurut japri, banjir ini adalah banjir kedua setelah satu minggu yang lalu RT 20 RW 10 Dusun Mandaran ini juga terendam banjir.
“Ini sudah kedua kali nya mas, satu minggu yang lalu juga banjir, dan waktu itu juga hujan dan air laut pasang,” Lanjutnya.

Banjir kali ini menurut Japri lebih besar jika dibandingkan dengan banjir 1 minggu kemarin, pasalnya banjir yang di perkirakan setinggi 1 meter ini, masuk kedalam rumah-rumah warga, dan membuat warga tidak bisa beristirahat.

“Lebih parah yang sekarang mas, dari pada satu minggu kemarin, karena sekarang tingginya banjir sampai ke perut orang dewasa mas, ya sekitar 1 meteran lah mas, dan masuk kerumah-rumah warga juga banjirnya.” Jelasnya

Japri mengaku, para warga yang terdampak banjir terpaksa mengevakuasi hewan ternaknya ke RT sebelah.

“Dari tadi pagi, warga banyak yang memindahkan sapi dan kambingnya ke RT 19 mas, karena Kandangnya sudah terendam dengan banjir mas.”Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here