Bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Probolinggo, Remaja Masjid Baiturrahman Randutatah, Bagikan Santunan Kepada Fakir Miskin

Urbanjatim.com, Probolinggo – Dalam rangka membantu sesama di bulan Suci Ramadhan, Remaja Masjid (Remas) Jami’ Baiturrahman Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, membagikan puluhan paket sembako kepada kaum duafa di desa setempat, Sabtu (16/05).

Dengan cara berkeliling kampung, para remaja masjid itu membagikan paket santunan kepada para kaum duafa.

“Ini merupakan kegiatan tahunan kami, dan pada tahun ini kami laksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada tahun sebelumnya kita mengundang para kaum duafa untuk datang ke Masjid Jami’ Baiturrahman untuk menerima santunan dan sekaligus berbuka puasa bersama.”Ujar M. Ali Musdhafir, Ketua Remaja Masjid Baiturrahman.

Namun saat ini ia dan teman-temannya mendatangi satu persatu rumah para Fuqora yang berhak menerima santunan itu, karena pandemi covid-19.

“Namun pada tahun ini sesuai dengan anjuran pemerintah tidak boleh ada kumpul-kumpul karena pandemi covid-19, ya kami datangi rumah para penerima santunan satu persatu.” Lanjut Ali.

Kegiatan santunan yang dilakukan oleh para remaja masjid itu, didukung penuh oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo.

“Pada tahun ini, Alhamdulillah kami didukung oleh Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo untuk menyalurkan puluhan santunan berupa paket sembako kepada yang berhak menerima, kami ucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Probolinggo, yang telah percaya kepada kami untuk menyalurkan santunan kepada yang berhak menerima.” Tambahnya.

Pemuda yang juga Mantan ketua HMI Komisariat STT NJ itu berharap semoga santunan itu bisa bermanfaat kepada para penerimanya.

“Apalagi pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban para penerimanya.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here