Dugaan Pungli Yang Dilakukan Oknum Kades dan TPK Di Kecamatan Grujugan

Urbanjatim.com, Bondowoso – Dana Desa (DD) yang sejatinya bisa dinikmati oleh warga desa yang berada di daerah pinggiran tepatnya di Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso sering di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sangatlah penting jika keberadaan LSM dan Media sebagai kontroling terhadap masyarakat.

Anggota LSM Teropong yaitu Saudara Slamet yang menemukan indikasi pungli tersebut, menyatakan dan membenarkan pungli tersebut. Selama investigasi yang dilakukan ke masyarakat menemukan kejadian yang sangat mengiris hati karena sejatinya Dana Desa (DD) untuk mensejahterakan masyarakat menengah kebawah ternyata hanya di buat banjakan oleh oknum Kades dan TPK.

Dimana LSM Teropong menemukan kejadian penarikan sebesar 500.000 untuk pembangunan sarana prasarana air bersih seperti MCK, dan sangat disayangkan sekali ada semacam tekanan terhadap masyarakat jika tidak bayar maka tidak akan di bangun sarana prasarana MCK tersebut pungkas Slamet selaku anggota LSM Teropong dan setelah di konfirmasi terhadap Kepala Desa dan TPK mereka tdk bisa mengelak atas temuan tersebut dan pembangunannyapun sangat amburadul.

Kami sebagai LSM Teropong mempertanyakan Kinerja Inspektorat yang sejatinya wajib mengetahui kejanggalan tersebut apakah mereka juga ikut andil permainan pemerasan terhadap masyarakat.

Slamet juga menyampaikan kepada Urbanjatim.com (3.08.2020) bahwa dengan kejadian tersebut akan dilaporkan kepada Kejaksaan Kabupaten Bondowoso sebagai pembelajaran dan perbaikan bahwasannya Dana Desa (DD) bisa digunakan sebagaimana mestinya. (Eb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here