Gubernur Jawa Timur, Membuka Turnamen Piala Gubernur 2020 Di Stadion Gelora Bangkalan

Khidmat, Gubernur Jawa Timur, beserta Undangan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Ikhsan/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Bangkalan – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara rasmi membuka Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (10/2). Turnamen sebelum Pra musim Liga 1 ini di gelar di Stadion Gelora Bangkalan dan diikuti oleh delapan tim papan atas, yaitu Madura United, Persebaya, Bhayangkara FC, Arema FC, Persela, Persik Persija, dan Sabah FC.

Aura positif dan sumringah tampak terlihat dari raut muka sang Gubernur, ini menandakan bahwa Gubernur sangat menyambut gembira adanya turnamen ini, bagaimana tidak? Karena turnamen ini merupakan pertama kali digelar sejak lima tahun lalu terakhir.

“Saya rasa ini bisa menjadi bagian warming up sebelum pramusim Liga 1 nanti,” ujarnya seusai menonton pertandingan pertama grup A antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim bajul ijo julukan Persebaya.

Harapan Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini dengan adanya turnamen ini, akan menjadi ajang pemanasan bagi masing-masing club yang ikut kompetisi dan dapat melihat bagaimana kekuatan para pemainnya. Selain itu para manager club juga dapat melihat kelemahan yang barangkali memerlukan perubahan formasi dan strategi permainan.

“Ini bisa menjadi pemanasan, yang menurut saya bisa menjadi starting poin, bagaimana menggairahkan sepak bola menjadi bagian dari industri sepak bola,” tambahnya.

Khofifah berharap Jawa Timur dapat menjaga dan menjunjung sportifitas.
“Dan saya ingin masyarakat Jawa Timur kembali bisa menjadikan ini untuk membangun sportifitas, objektifitas,” pungkasnya.

Selain Gubernur Jawa Timur, turnamen ini juga diahdiri oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Muchammad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan bule ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini.

“Dimana, sebelum pramusim ada pertandingan sepak bola piala Gubernur Jawa Timur. Ini sudah lima tahun absen, saya sekali lagi berterima kasih kepada Ibu Gubernur Bu Khofifah,” ungkap Iwan Bule. (Ikh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here