Lagu Viral Pop Melayu Bahasa Madura, Dipersembahan Untuk Warga Madura Yang Tidak Bisa Mudik Lebaran

Istimewa

 

Urbanjatim.com, Bondowoso РSejumlah Lagu berbahasa Madura yang diposting  YouTube oleh nama akun MUSIC RAKYAT dan viral di WA Grub mendapat respont positif dari masyarakat. Lagu dengan genre pop melayu berbahasa Madura ini lahir dari kondisi sosial dan budaya Madura, dengan judul lagu yang sangat erat dengan kehidupan masyarakat Madura.

Selain menggambarkan kehidupan masyarakat madura aransemen musiknya sangat riang dan mellow, bisa kita melihat dan mendengarkan lewat link ini https://youtu.be/Hq9fKWuKKOE

Arif selaku producer dan composer saat diminta keterangan oleh Urbanjatim menerangkan. “Trend musik di Indonesia yang diminati ada kecodongan pada musik musik yang bernuansa kedaerahan dan berbahasa daerah, lagu pop melayu berbahasa madura ini saya ciptakan berdasarkan cerita rakyat Madura diperantauan”

Lagu-lagu lahir berdasarkan kondisi dan budaya madura. “Masyarakat Madura itu karakternya hampir sama dengan suku minang dan suku bugis, mereka suka merautau, budaya merantau ini tidak hanya bagi mereka yang sudah berkeluarga, termasuk para pemudanya juga suka merantau, yang namanya anak muda pasti punya cerita romantisme, tidak jarang pemuda madura yang mengadu nasib di dunia rantau saat dia sukses atau setelah bertahun tahun setelah pulang kampung ternyata pujaan hatinya sudah di nikahkan sama pilihan orang tuanya” ungkap Arif pada Jumat sore 22-05-2020.

Arif menambahkan, maraknya musik kedaerahan, seperti lagu berbahasa jawa, minang dan indonesia wilayah timur, atas dasar itulah arif dan venus band meluncurkan lagu Lopot Khenjih (Ingkar Janji) dan Engak Ka Lambek (Teringat Masa Lalu) lagu ini bisa di nikmati via konten youtube MUSIC RAKYAT.

Lagu ini saya persembahkan bagi warga Madura yang ada diperantauan, semuga lagu ini mengobati rasa kangen bagi kampung halaman, banyak masyarakat diperantauan tidak bisa mudik pada lebaran tahun ini, dikarenakan harus mentaati peraturan pemerintah untuk tidak mudik untuk memutus mata rantai peyebaran pandemi covid-19. Tutupnya. (Afn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here