LSM LIRA Kabupaten Probolinggo Memberikan Bantuan Kepada Mbah Sumo Nenek Pengidap Kanker Kulit

LSM LIRA Kabupaten Probolinggo Memberikan Bantuan Kepada Mbah Sumo Nenek Pengidap Kanker Kulit

urbanjatim.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Probolinggo, mendatangi Mbah Sumo (70) nenek yang hidup sebatang kara dan mengidap kanker kulit sejak 5 tahun didesa Kedung Caluk Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, selasa (28/01).

Karena tidak mempunyai keluarga, Saban harinya mbah Sumo dirawat oleh Rani (60) yang tak lain adalah tetangga dari mbah Sumo, “Saya terketuk hati mas, melihat mbah Sumo hidup sebatang kara, beliau sudah tidak bisa berbuat apa-apa semenjak beliau mengidap kanker kulit yang ada diwajahnya”, jelas Rani selasa (26/01).

Bantuan yang diberikan oleh LSM LIRA berupa sembako dan sejumlah uang tunai yang diserahkan langsung kepada Rani untuk kebutuhan mbah Sumo sehari-hari.

“Kami merasa terketuk mendengar kabar bahwasanya ada salah satu nenek di Kabupaten Probolinggo, yang mengidap kanker kulit dan ia hidup sebatang kara.” Ucap Syamsuddin Bupati LSM LIRA.

“Maka dari itu, dengan bantuan dari kami ini bisa memberikan manfaat kepada mbah Sumo, dan semoga mbah Sumo diberikan ketabahan dan segera di angkat penyakitnya oleh Allah SWT” Pungkasnya. (sfl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here