LSM Lira Laporkan Pemilik Akun Facebook

Urbanjatim.com, Probolinggo – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Probolinggo, mendatangi Mapolres Probolinggo pada Jum’at (03/07/2020) siang, kedatangan mereka bertujuan untuk melaporkan salah satu pemilik akun Facebook “Masuk Pak Eko (wahyudi)” karena sudah dinilai mencemarkan nama baik LSM Lira.

“Hari ini kami melaporkan terkait masalah dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh akun fb atas nama “Masuk Pak Eko” karena diduga telah mencemarkan nama baik LSM Lira.” Ungkap Noval Yulianto, Humas LSM Lira Kabupaten Probolinggo.

Akun tersebut menuliskan sebuah komentar pada kolom komentar laman berita yang di share di facebook tentang Kasus OTT salah satu oknum LSM di Kabupaten Probolinggo. “bisa, pengemis bersepatu. Kerja 0 pungutan banyak. Anak buah nya Lsm Lira Kab Probolinggo.”

Menurut Noval, akun tersebut dinilai sengaja mengarahkan komentar itu kepada LSM Lira Kabupaten Probolinggo, karena pada komentar tersebut di tandai langsung kepada akun media social facebook milik LSM Lira Kabupaten Probolinggo.

“Hal itu dilakukan secara sengaja, karena ditandai langsung kepada akun resmi milik LSM Lira Kabupaten Probolinggo,” Jelas Noval.
Ia menegaskan, tuduhan yang disampaikan oleh akun tersebut sudah jelas-jelas mencemarkan nama baik LSM Lira Kabupaten Proboolinggo.

“Selain mengatakan, penegemis bersepatu, kerja 0 pungutan banyak, akun tersebut juga mengatakan, bahwa tersangka OTT di Kecamatan Pajarakan adalah anggota dari LSM Lira, padahal bukan.” Tegas Warga asal Krejengan itu.

Ia berharap masyarakat kabupaten Probolinggo Khususnya lebih bijak lagi dalam menggunkan media sosial.

“Kami berharap kedepan agar masyarakat lebih bijak lagi dalam bermedia sosial,” Harapnya.

Disamping itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso membenarkan jika ada aduan dari LSM Lira tentang pencemaran nama baik yang dilakukan oleh akun media sosial atas nama “Masuk Pak Eko”.

“Baik, hari ini dari LSM Lira sudah mengajukan pengaduan terkait pencemaran nama baik yang disinyalir disebarkan lewat media sosial Facebook, dan selanjutnya kita akan coba tindak lanjuti siapa pengupload dari media facebook tersebut.” Ungkap perwira dengan tiga balok dipundaknya itu. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here