Mencegah Banjir, Pemerintah Desa Jabung Sisir – Paiton bersama Polres dan Kodim 0820 Probolinggo, Melakukan Giat Bersih Selokan yang Tertimbun Tanah

Urbanjatim.com, Probolinggo – Giat bersih-bersih selokan yang tersumbat di desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, di lakukan pemerintah desa setempat bersama Polres Probolinggo dan Kodim Kabupaten Probolinggo, Sabtu (07/02).

Kegiatan itu di lakukan di karenakan desa jabung sisir, tepatnya di dusun Krajan akhir-akhir ini mengalami banjir akibat genangan air pasca hujan turun di desa tersebut.

Dalam kegiatan itu Polres dan Kodim Probolinggo menurunkan masing-masing personilnya sebanyak 30 Personil yang di di pimpin langsung oleh Kapolsek Paiton, AKP Nur Khoiri beserta Danramil Paiton yakni Kapten Infantri Subairi.

“Pasca hujan kemaren Kami pihak Desa berkoordinasi dengan Forkopimka Paiton, supaya tidak terjadi banjir lagi” Ungkap Kepala desa Jabung Sisir, Hosen

Dengan koordinasi itu, akhirnya menemukan kesepakatan untuk membersihkan semua selokan yang tersumbat, di ketahui penyumbatan itu akibat sampah dan tanah yang menumpuk dalam selokan itu.

Hal senada, juga di sampaikan oleh Kapolsek Paiton, AKP Nur Khoiri.

“Dengan adanya koordinasi antara pemerintah desa dengan kami, alhasil Polres dan Kodim Probolinggo menurunkan masing-masing 30 personilnya untuk membersihkan selokan yang tersumbat oleh sampah dan tanah” Terangnya

Pembersihan itu di lakukan dengan alat yang se adanya, sehingga tidak bisa membersihkan selokan yang yang sudah tertimbun oleh tanah sejak lama, terutama tumpukan material sisa bangunan yang di buang pada selokan tersebut.

“Kami hanya bisa membersihkan dengan alat seadanya, senin pekan depan kami dan Forkopimka akan mendatangkan alat berat guna menggali selokan yang sudah tertimbun oleh tanah dan pecahan tembok” tambah, Danramil Paiton, Kapten Infantri Subairi. (Yf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here