Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Disperindag Probolinggo Gelar Operasi Pasar Murah

Urbanjatim.com, Probolinggo – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar operasi pasar murah, Senin (18/05).

“Kali ini operasi pasar murah bersubsidi kami akan gelar di 5 titik, namun untuk hari ini kami gelar di dua tempat yakni di Kantor Kecamatan Kraksaan dan Kantor Kecamatan Kotaanyar, besok ada di kecamatan Sumberasih dan kecamatan Kuripan, dan lusa akan kami gelar di Kecamatan Tiris.” Ujar Dwijoko Nurjayadi, Kepala Disperindag Pemkab Probolinggo.

Nah pada Pasar murah bersubsidi kali ini Disperindag menjual komoditi yang dibutuhkan oleh masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, seperti beras dan gula.

“Kami Pemerintah Daerah sengaja memberikan subsidi kepada masyarkat melalui pasar murah bersubsidi ini, jadi harga pasar yang bersubsidi sehingga bisa terjangkau dan dibawah harga eceran tertinggi (HET), untuk beras kamu jual seharga Rp.7000 per kilogram, untuk gula kita jual Rp.10.000 Per kilogram.” Lanjut mantan kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo itu.

Dwijoko menyebut, bahwasanya operasi pasar murah dalam rangka bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini guna memastikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Operasi pasar kali ini kami lakukan guna memastikan harga kebutuhan pokok terutama beras dan gula ini masih stabil, dan kami berharap agar tetap stabil, apalagi mendekati perayaan hari raya Idul Fitri ini.” Pungkasnya (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here