Pemerintah Desa Randutatah, Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Simbolis : Hj. Umi Kulsum didampingi oleh Camat Paiton, Bhabhinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Randutatah, menyerahkan Bantuan langsung tunai kepada penerima

Urbanjatim.com, Probolinggo – Pemerintah Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga desa setempat yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (28/05/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai itu disalurkan langsung oleh Kepala Desa Randutatah, Hj. Umi Kulsum.

“Saat ini kami pemerintah Desa Randutatah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kami yang terdampak Covid-19.” Ujar Hj. Umi Kulsum.

Hal itu dilakukan guna melaksanakan instruksi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk mengurangi beban masyarakat Desa di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Hal ini kami lakukan guna melaksanakan instruksi dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020.” Tambahnya.

Masyarakat desa yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat akan mendapat Rp.600 ribu per bulan per keluarga selama tiga bulan.

“Dana tersebut berasal dari Dana Desa yang sebelumnya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan, dan kami berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini .” Tegasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here