Percobaan Penculikan Terhadap Siswa SDN di Probolinggo.

Foto, Ilustrasi.

Urbanjatim.com, Probolinggo- Beredarnya kabar tentang percobaan penculikan terhadap seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Kraksaan,Kabupaten Probolinggo, Rabu (12/02), di media sosial whatsapp,  dibenarkan  oleh Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto.

Menurut Sujianto, Pihaknya sudah mendapatkan laporan tentang dugaan percobaan penculikan siswa SD itu.

“Ya mas, benar kejadian tersebut, kami sudah mendapatkan laporan dari warga tentang dugaan percobaan penculikan terhadap seorang siswa kelas VI SDN di Kecamatan Kraksaan.” Ungkap Sujianto.

Ceritanya, korban CM (13) berangkat kesekolah pada pukul 06.20 Wib, dengan berjalan kaki.

“Nah pada saat korban sampai didepan gudang tembakau yang tak jauh dari rumahnya, tiba-tiba ada mobil Avanza warna hitam dengan 4 orang penumpang.” Terang Kapolsek.

Kemudian tangan korban ditarik oleh salah satu pelaku dengan memberi sebungkus coklat kepada korban, “Namun korban menolak , sehingga pelaku semakin keras menarik tanganya, dan korban teriak minta tolong tapi karena kondisi sepi dan tidak ada yang mendengar, sehingga korban berontak dengan menginjak keras kaki pelaku.” Lanjut kapolsek.

Kemudian korban lari menuju ke sekolah, sesampainya disekolah korban memberitahukan kejadian tersebut ke gurunya sambil menangis.

“Kemudian, gurunya menghubungi orang tua korban dan melapor kepada kami.” Jelas Kapolsek

Mendaptakan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan beberapa upaya tindak lanjut, berupa meminta keterangan dari korban dan beberapa saksi, mengumpulkan barang bukti berupa rekaman CCTV di TKP,

“Selanjutnya kami juga Melakukan upaya-upaya lidik dan sidik tentang keberadaan pelaku, dan kendaraan yg digunakan oleh pelaku,” jelas mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo itu.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto saat Memberikan Himbauan Kepada Kepala Sekolah SDN Se-Kecamatan Kraksaan, (foto, dok. Polsek Kraksaan)

Sebelumnya, menurut kapolsek, pada senin (10/02), bertempat di SDN 1 Kalibuntu, pihaknya telah memberikan himbauan kepada semua kepala SDN se-kecamatan Kraksaan, untuk selalu berhati-hati dalam menjaga anak didiknya.

“Pada senin kemarin, kami juga telah memberikan himbauan kepada seluruh kepala sekolah SDN se-kecamatan Kraksaan, untuk selalu berhati-hati dalam menjaga anak didiknya, agar terhindar dari kejadian yang seperti ini.” Tegas Sujianto.

Dengan kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada, seluruh orang tua, dan guru-guru untuk selalu menjaga anaknya agar terhindar dari kejadian serupa.

“Kepada orang tua, kami meminta untuk mengajari anaknya, untuk berani menolak semua pemberian dari orang asing yang bertemu pada saat di luar rumah.” Harap Sujianto. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here