Peringati HPN ke-74, Jurnalis Probolinggo Raya Menggelar Upacara Bendera.

Khidmat : Penghormatan Kepada Bendera Merah Putih. Foto : Istimewa

Urbanjatim.com, Probolinggo – Pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, jurnalis Probolinggo raya menggelar upacara bendera, dengan menggunkan blangkon dan seragam media masing-masing, sejumlah wartawan ini mengikuti upacara bendera dengan khidmat, Senin, (10/02).

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya menjadi Inspektur Upacara, pada upacara yang dilakukan oleh insan pers itu, upacara yang dilakukan di Museum Kota Probolinggo itu juga dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan Wakil Walikota M Saufis Sobri, Dandin 0820 Probolinggo Kolonel Inf Imam Wibowo, Perwakilan Kejaksaan, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, Ketua MUI serta PJU dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota.

Richard De Mas Nre, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kraksaan, mengatakan, upacara bendera menjadi pilihan perayaan awal untuk HPN ke-74 tahun 2020. Selanjutnya masih ada beberapa agenda yang bakal dilaksanakan oleh insan pers.

“Seperti tanam pohon yang bakal dilakukan temen-temen jurnalis nantinya. Puncaknya nanti pada Hari Kamis, tanggal 20 Februari. Untuk upacara, kami agendakan untuk perayaan awal saja,” katanya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, mengingatkan bahwa para jurnalis merupakan pilar keempat demokrasi, memiliki peran penting dalam kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, rekan-rekan Jurnalis punya tanggung jawab yang sama, dalam pembangunan nasional,” jelas AKBP. Ambariyadi.(Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here