Peringati Milad HMI ke-73, HMI Cabang Bangkalan Komisariat Cakraningrat Galis, Santuni Anak Yatim

Pengurus HMI Komisariat Cakraningrat Galis berfoto bersama anak yatim. Kurniawan/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Bangkalan – Dalam rangka memperingati milad HMI ke-73 dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Khaliq, dan sekaligus untuk memperkokoh solidaritas pasca disahkannya kepengurusan yang baru, HMI Cabang Bangkalan, Komisariat Cakraningrat Galis, menggelar bhakti sosial yang diaktualisasikan dalam bentuk santunan kepada  anak yatim, yang diambil dari Pondok Pesantren Al-Ibrohimy Galis di Sekretariatnya, Desa Longkek, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Kamis (13/2).

Acara yang dikemas secara sederhana ini berlangsung khidmad dan penuh haru, karena acara ini merupakan kegiatan pertama bagi kepengurusan yang baru dan belum terkonsep dalam program kerja.

Ach. Sado’i, selaku Ketua Umum yang baru mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, di usia yang ke-73 tahun HMI tetap eksis dan berdiri kokoh meski diterpa isu ini dan itu.

“kita sebagai kader HMI sepatutnya bersyukur Kepada Allah karena berkat rahmat, taufiq, serta didayah-Nya HMI sampai detik ini masih berdiri kokoh”, terangnya.

“Dan atas saran dari beberapa kader yang kebetulan lagi ada rizki, jadi kami aktualisasikan dalam bentuk santunan anak yatim, dengan harapan berkat doa dari anak yatim HMI tetap eksis dalam mencetak pemimpin bangsa”, imbuhnya.

Sado’i panggilan akrabnya, menjelaskan acara ini awalnya adalah hajat pribadi salah satu pengurus, yaitu Karomah dan Rosi kemudian muncul ide mungkin lebih bagus seandainya HMI yang mengadakan, dari situlah akhirnya disepakati kalau sebaiknya yang mengadakan santunan atas nama HMI Komisariat. Pungkasnya.

Selain pengurus yang baru,  acara ini juga dihadiri oleh pengurus sebelumnya serta masyarakat sekitar dan beberapa senior HMI.

Mereka sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini karena acara ini bagian dari bentuk pengabdian HMI kepada umat, sebagaimana disampaikan oleh Romadhon yang merupakan salah satu pengurus HMI Cakraningrat sebelumnya.

“Acara seperti ini sangat bagus, kita tidak perlu melihat seberapa besar nilai rupiah yang di berikan oleh teman-teman HMI Cakraningrat, tetapi yang perlu kita lihat adalah kepedulian kita terhadap mereka (anak-anak yatim piatu,red) yang memiliki hak sama seperti kita dan selain itu, ini sebagai bentuk pengabdian kita sehingga paling tidak masyarakat merasakan manfaatnya bahwa kita ada untuk mereka”, terangnya.

“memperdulikan anak-anak yatim yang belajar di pondok pesantren Al Ibrohimy untuk membahagiakan mereka meskipun tidak dengan materi yang besar, namun setidaknya mereka merasa bahwa disekitar mereka ada yang tidak segan merangkul dan kalau bisa kita adakan setiap tahun”, pungkasnya. (Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here