Peserta CPNS Di Probolinggo, Melahirkan Usai Mengerjakan Soal SKD

Wabup Timbul Prihanjoko, saat mengunjungi Chikita di RSIA Fatimah. Ms/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Chikita Dwi Kholishotunnur (24), salah satu peserta CPNS Pemkab Probolinggo yang hendak melahirkan pada saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) itu berlangsung. Evakuasi pun dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara, dengan menggunakan mobil ambulans Dinas Kesehatan setempat, Selasa (04/02).

Melalui video yang diunggah di Facebook Hubungan Masyarakat Kabupaten Probolinggo, proses evakuasi tersebut dilakukan cukup dramatis, terlebih peserta yang di evakuasi sudah meraung kesakitan.

Panitia yang berada dilokasi dengan sigapnya melakukan evakuasi dengan menggunakan kursi roda untuk membawa peserta dari ruangan menuju mobil ambulans yang sudah bersiap membawa peserta ke RSIA Fatimah yang berada di desa Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Alhasil, Chikita berhasil melahirkan bayi laki-laki nya di RSIA Fatimah dengan keadaan sehat dan selamat.

Wakil Bulati Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko, pada saat mengunjungi Chikita yang bahagia dengan kehadiran buah hatinya di RSIA Fatimah mengatakan, Sebenarnya peserta tes yang sedang dievakuasi itu sudah dalam keadaan hamil, dan satu hari sebelum pelaksaan SKD kondisi kehamilan Chikita sudab buka satu. “Namun Chikita masih terpanggil untuk mengikuti proses tes sesi pertama,” ujar Wakil Bupati Probolinggo.

Peserta tersebut selesai dalam menjalani tes pertama kemudian sakit perut yang sudah tidak bisa ditahan barulah panitia melakukan pertolongan.

“Dengan cepat panitia melakukan pertolongan, dan membawa peserta tersebut ke RSIA Fatimah untuk mendapatkan pertolongan, alhasil telah lahir bayi laki-laki yang sangat mungil dan lucu dengan keadaan selamat dan sehat”. Ucap Timbul kepada Urbanjatim.com

Hal ini menurut wabup adalah suatu keuinikan tersendiri, pasalnya lahir pada saat setelah sang ibu selesai mengerjakan semua soal pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Probolinggo. “Kami berharap, ibu beserta bayinya selalu dalam keadaan sehat,” pungkas politisi PDI-P itu. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here