Pulang dari Cina,12 Mahasiswa Probolinggo, Negative dari Novel Corona Virus.

Urbanjatim.com, Probolinggo-Selama 4 hari terakhir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo, menangani 12 mahasiswa asal Kabupaten Probolinggo yang baru pulang dari negara Cina. Satu mahasiswa sudah dipulangkan kerumahnya, dan sembilan lainnya dipulangkan pada senin pagi, (03/02), dan dua lainnya masih menjalani tahapan observasi dari pihak RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Hal itu disampaikan oleh Dr. Fauziyah Sei Rahmawati, Dokter ahli paru. Menurutnya selama mahasiswa tiba di Kabupaten Probolinggo, Pemkab Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Probolinggo, akan melakukan observasi terhadap para mahasiswa probolinggo yang menempuh study di negara tirai bambu itu, “Nah kebetulan RSUD Waluyo Jati Kraksaan dipilih menjadi Rumah sakit yang repsentatif dalam melalkukan observasi tersebut.” Terangnya.

“Tahapan observasi itu berupa tanya jawab terhadap pasien, dan bertanya gejala apa saja yang dialami oleh pasien selama ada di Cina dan setelah ada di Kabupaten Probolinggo,” lanjut dokter dengan kacamata ini.

Selain itu tim juga memeriksa pasien, dengan mengukur tekanan darah, suhu badan, pasalnya jika suhu badan meninkat 30°C, maka hal itu merupakan gejala-gejala yang dicurigai menjadi gejala utama dari Novel Corona Virus.

“Selain itu kami juga melakukan foto rongsen terhadap dada pasien, dan dari hasil observasi yang kami lakukan, kami tidak menemukan gejala-gejala dari virus Corona terhadap pasien”. Tegas dokter dengan jilbab coklat ini.

Namun pihaknya masih akan melakukan pemantauan kepada pasien saat dipulangkan kerumah masing-masing melalui puskesmas dimana pasien berdomisili, untuk memonitor dan mengetahui perkembangan pasien. (Ipl)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here