Remaja Masjid Baiturrahman dan Warga Randutatah, Gelar Istighosah Bersama

Pembacaan Istigosah dan Sholawat Nariyah. Ms/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Berharap mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Remaja Masjid Jami’ Baiturrahman Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, bersama warga Desa setempat, menggelar Istighosah dengan membaca Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali. Senin Malam (10/02).

Kegiatan itu di gelar di Masjid Jami’ Baiturrahman, Salah satu masjid di Desa Randutatah. Istighosah dan pembacaan sholawat Nariyah itu di pimpin langsung oleh Gus Muhammad Alfayadl, salah satu Pengasuh Ponpes Ponpes Nurul Jadid.

Kegiatan yang dilaksanakan selepas sholat magrib itu, guna memohon kepada Allah, agar terhindar dari bencana yang melanda indonesia saat ini. bukan tanpa alasan sholawat nariyah itu di baca sebanyak 4.444 kali , dengan membaca sebanyak itu, dipercaya permohonan lebih cepat terkabul.

Hal itu, disampaikan oleh Gus Muhammad Alfayad yang dalam ceramahnya usai pembacaan istighosah.

“Pembacaan sebanyak 4.444 kali, lebih cepat terlabul hajat kita, itu sudah di buktikan oleh para ulama’, selain itu dengan ini kami juga meminta perlindungan kepada yang maha Kuasa (Allah SWT) agar dijauhkan dari musibah.” Begitu tutur beliau.

Tidak hanya memohon untuk di jauhkan dari bencana, para jamaah juga memohon supaya hasil laut melimpah, tak ayal hal itu dilakukan karena warga setempat mayoritas para nelayan. Disamping itu para jama’ah juga di perkenankan memanjatkan doa untuk pribadinya masing-masing.

Permohonan itu dibenarkan oleh Abdullah Mukti selaku Ta’mir Masjid Jami’ Baiturrahman.

“Sudah lama nelayan sekitar tidak melaut, karena tangkapan laut tidak ada, semoga dengan istighosah ini ikan di laut melimpah, dan kami berharap semoga dijauhkan dari marabahaya, karena Desa kami berada dekat dengan pantai.” Ungkap beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Remaja Masjid Jami’ Baiturrahman, Moh. Ali Musdhafir. “Populasi ikan kian menurun, untuk itu semoga digelarnya acara ini dapat meningkatkan populasi ikan di laut Randutatah, bersamaan denga ini, kami juga memohon agar terhindar dari marbahaya dan musibah.” Ujar mantan ketua HMI Komtek Unuja itu. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here