Remaja Masjid Baiturrahman Randutatah Paiton, Santuni Anak Yatim Piatu

Foto bersama Jajaran Ta'mir Masjid dan Remaja Masjid Baiturrahman, beserta Anak Yatim Piatu. (Source; Agie Syahraen for Urbanjatim.com)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, Remaja Masjid beserta Jajaran Ta’mir Masjid Baiturrahman Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, melaksanakan Buka Puasa Bersama dan santunan Anak Yatim Piatu. Senin (18/05).

“Hari ini kami bekerjasama dengan jajaran pengurus Ta’mir masjid Baiturrahman melaksanakan Buka Puasa bersama dan santunan kepada adik-adik yatim piatu yang ada di Desa Randutatah.” Ungkap ketua Remas Ali Musdhafir.

Selain santunan berupa uang tunai, para remaja masjid itu juga memberikan masker kepada para anak-anak yatim piatu yang ikut dalam acara tersebut.

“Saat ini kami memberikan santunan berupa uang tunai yang kami kumpulkan dari berbagai donatur, selain itu ditengah pandemi covid-19 ini kami juga menerapkan protokol kesehatan, dengan cara membagikan masker kepada seluruh peserta dan menerapkan jaga jarak selama acara berlangsung.” Lanjutnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya memang sengaja melaksanakan santunan tepat pada tanggal 25 Ramadhan, karena bersamaan dengan memperingati Khotmil Qur’an di Masjid Baiturrahman.

“Kami sengaja melaksanakannya tepat pada hari ini (25 Ramadhan, red) pasalnya pada hari ini masjid Baiturrahman melaksanakan peringatan Khotmil Qur’an, sekalian kita memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan santunan kepada adik-adik ini.” Ujarnya.

Santunan yang diberikan merupakan hasil dari para donatur yang mereka kumpulkan selama kurang lebih 3 hari.

“Kami ucapkan terimakasih yang sangat mendalam, kepada para donatur yang sudah sedia menyumbangkan sebagian rejekinya untuk menyantuni adik-adik ini, semoga diberikan ganti yang berlipat ganda Aamiin.” Begitu harapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh remaja masjid ini diapresiasi oleh ketua Ta’mir Masjid Baiturrahman, Ustad Abdullah Mu’ti.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Para adik-adik Remas ini, dan kami sangat bangga, pasalnya dalam waktu yang terbilang singkat, adik-adik bisa melaksanakan kegiatan yang sangat bagus.” Papar Ustad Abdullah Mu’ti.

Beliau juga berharap semoga para remaja masjid ini bisa terus melaksanakan kegiatan yang positif, sehingga bisa memberikan dampak yang baik kepada masyakat sekitar.

“Kami berharap semoga kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan oleh para remaja masjid, sehingga senantiasa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat di sekitar masjid pada khususnya dan masyarakat desa Randutatah pada umumnya.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here