“Ricuh” Ratusan Aktivis LSM di Probolinggo Kepung Kantor Inspektorat

Ratusan Aktivis LSM kepung Kantor Inspektorat Pemkab Probolinggo. Faisol/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Ratusan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengepung kantor Inspektorat Kabupaten Probolinggo, Demo gabungan itu diwarnai dengan aksi saling dorong antara pendemo dengan aparat kepolisian, Pasalnya, para pendemo memaksa masuk ke dalam Kantor Inspektorat yang ada di jalan Panglima Sudirman Kelurahan Semampir, Kraksaan, Jum’at, (28/02).

Semula, unjuk rasa berlangsung tertib. Massa meminta mundur Inspektur Pembantu Ahsanunnas dari jabatannya, karena kinerjanya dianggap buruk dan telah mencederai citra LSM dan wartawan. Sebab, ia telah mengusir jurnalis saat melakukan peliputan dan LSM dalam pengawalan kasus dugaan pengurangan beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang terjadi di Desa Pasembon Kecamatan Kotaanyar.

“Kami meminta, agar oknum Inspektorat yang sudah mengusir dan menintimidasi LSM dan Wartawan untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya, karena tidak sewajarnya pejabat Negara mempunyai sifat angkuh seperti itu.” Jelas Deni Ilham dalam orasinya.

Sekertaris LSM Lira Kabupaten Probolinggo itu, juga meminta agar Inspektorat bisa mengembalikan nama baik wartawan dan LSM yang telah di permalukan di depan publik di Pendopo Kecamatan Kotaanyar kemarin.

“Meminta maaf sangat mudah, tapi mengembalikan nama baik wartawan dan LSM yang sudah di usir sangat sulit,” Teriaknya lantang dari atas mobil komando

Jika tuntunnya itu tidak dipenuhi, maka ia berjanji akan melakukan aksi demo dengan massa yang lebih besar lagi.

“Kami minta dengan tegas, agar tuntutan kami ini di perhatikan. Kalau tidak di penuhi, lihat saja nanti dan jangan salahkan kami, jika kami kembali melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar.” pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here