Seorang Pengunjung Wisata Air Terjun Guyangan Probolinggo, Terseret Arus dan Tenggelam

Upaya Pencarian Korban : Proses pemasangan jaring di Lokasj Air Terjun Guyangan, (Istimewa)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Seorang pengunjung wisata Air Terjun Guyangan Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo di laporkan tenggelam. Peristiwa itu terjadi, pada Rabu (04/03) sekitar pukul 11.45 WIB.

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, korban diketahui bernama Febri Yandinur Orsalbadat, (19) warga Kutai Kertanegara, Kecamatan Tenggarong Kalimantan Timur.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban membasuh kakinya di area wisata Air terjun Guyangan. Tiba-tiba, korban terseret arus air sampai tenggelam di pusaran air terjun, Hingga Rabu malam, korban masih belum ditemukan.

“Hingga saat ini, Tim TRC BPBD Kabupaten Probolinggo bersama TNI-POLRI dan di bantu warga masih melakukan proses pencarian,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi.

Pada saat melakukan pencarian, saat ini tim menemui kesulitan. Sebab, kondisi air cukup besar dan arus bawah cukup kuat, dengan pandangan dibawah 0%, hal itu disebabkan air dalam kondisi keruh.

”Pandangan di bawah permukaan nol persen karena air keruh, Dengan pertimbangan keselamatan bersama pencarian menunggu kondisi lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, BPBD Kabupaten Probolinggo melakukan koordinasi dengan BASARNAS Jember, untuk juga turut membantu melakukan pencarian kepada korban.
“Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas Jember, agar membawa peralatan selam, sore ini dijadwalkan meluncur ke Probolinggo,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Krucil Iptu Abdul Wakhid menyatakan, pihaknya sudah memasang garis polisi dilokasi air terjun Wisata Guyangan.

“Kami sudah memasang Police line di sekitaran TKP, dan kami bersama TNI, BPBD dan juga dibantu warga sekitar akan terus melakukan pencarian terhadap korban, mohon doanya semoga korban segera ditemukan.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here