Sholawat dan Qiroatul Burdah, Iringi Peringatan Selamatan (Rokat) Desa Pakong

Foto Acara Selamatan Desa Pakong, Ikhsan/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Bangkalan – Dalam rangka mencurahkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, Pemerintah Desa Pakong, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, menggelar pembacaan shalawat Al Habsyi dan Qiro’atul Burdah Jamaatan, bersama Shollu Community Pimpinan RKH. Karror Bin KH. Abdullah Schal Minggu malam, (02/02).

Kepala Desa Pakong, Samsul Hadi menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk syukur masyarakat desa Pakong kepada Allah SWT, “sebenarnya acara ini tidak ada tujuan atau niat tertentu, hanya merupakan bentuk syukur kami dan masyarakat desa kepada sang Kholiq, atas keberkahan nikmat yang telah diberikan kepada kami.” Tuturnya.

Pria yang akrab dipanggil Samsul ini berharap, dengan digelarnya acara seperti rokat (Selamatan, Red) dapat mempersatukan masyarakat yang memiliki latar belakang tempat menimba ilmu berbeda-beda.

“Kami akan berusaha menggelar acara serupa secara terus menerus, agar bisa merekatkan tali silaturahmi masyarakat”. Tegasnya.

Nur Kholis, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Modung III yang juga turut hadir dalam acara tersebut , mengapresiasi pemerintah desa Pakong yang menggelar acara ini, ia menilai Pemerintah Desa Pakong dapat bersinergi dengan pemuda dan para tokoh serta masyarakat umum.

“Kami selaku Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Modung III mengapriasi adanya acara yang digelar malam ini, ini merupakan suatu bukti bahwa Kepala Desa Pakong mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan para pemuda karena yang terlibat dalam kepanitiaan kebanyakan adalah para pemuda termasuk pengurus PAC Ansor Modung III”, Terang Kholis panggilan akrabnya. (Ikh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here