Silaturahmi Anggota DPR RI dan DPRD Propinsi Asal Bangkalan dengan PC NU Bangkalan

Silaturahmi Anggota DPR RI dan DPRD Propinsi Asal Bangkalan dengan PC NU Bangkalan

BANGKALAN – Tiga anggota DPR RI dan empat anggota DPRD Propinsi Jawa Timur bersilaturrahmi bersama ke Kantor PCNU Bangkalan pada tanggal 24 Desember 2019.

Mereka adalah H. Hasani bin Zuber, Syafiudin Asmoro dan R Imron Amin, ketiganya merupakan Anggota DPR RI terpilih dari dapil 14 Madura.

Selain itu ada Mahhud, S.Ag, H. Nasih Aschal, Muhammad Azis dan Abdul Halim, ke empatnya adalah Anggota DPRD Jawa Timur terpilih untuk periode 2019-2024. Ketujuh politisi tersebut merupakan putra asli Bangkalan.

Secara bersamaan mereka bersilaturrohim ke kantor PC NU Bangkalan dan ditemui langsung oleh Ketua PCNU Bangkalan, yaitu KH Makki Nasir beserta beberapa pengurus inti lainnya.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini. Namun yang tidak kalah penting adalah curhatan KH. Makki bahwa PCNU Bangkalan sampai saat ini belum memiliki kantor sekretariat permanen meski sudah beberapa kali berganti ketua. Kantor PCNU yang ditempati sekarang bisa dibilang multisekret karena masih bergabung dengan Al-Maarif. Ditambah lagi lokasi kantor yang kurang strategis serta sarana dan prasarana juga kurang memadai.

Oleh karena, Makki berharap dengan banyaknya kader NU Bangkalan yang lolos jadi anggota dewan, bisa mengupayakan kantor permanen untuk PCNU Bangkalan.

Mendengar keluh kesah tersebut, para anggota dewan itu sepakat untuk mengupayakan kantor resmi PCNU di Bangkalan.

Ra Hasani panggilan akrab H. Hasani bin Zuber yang kini menjadi Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga merupakan ketua PC GP Ansor Bangkalan, mengusulkan supaya dibangun kantor bersama. Selain NU, kantor tersebut nantinya juga menjadi kantor GP Ansor, Musimat, Fatayat, ISNU, IPNU dan IPPNU.

“Konsep kantor bersama ini telah diterapkan di beberapa MWC NU di wilayah Bangkalan,” kata dia.

Sementara itu, Mahhud S.Ag menambahkan yang terpenting saat ini adalah dari PC NU harus ada upaya terlebih dahulu untuk pembebasan lahan yang akan dijadikan kantor bersama itu, kata Anggota DPRD Jatim dua periode tersebut.

“Agar pembangunan kantor bisa segera direalisasikan,” imbuhnya. Di pemilu tahun ini untuk dapil Madura Bangkalan mendominasi karena anggota DPRD dan DPR RI paling banyak dan hampir semuanya merupakan dari kalangan warga nahdiyin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here