Surat Edaran PMI JATIM, Tentang 3 Warga Probolinggo Suspect, Tidak Benar

Foto, Dr. Anang Budi Yoelijanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo

Urbanjatim.com, Probolinggo – Baru baru ini masyarakat Jawa Timur, di hebohkan dengan surat edaran dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, tentang tindakan penyebaran Virus Corona, dimana dalam surat itu tertulis bahwasanya warga Jawa Timur yang suspect sebanyak 65 orang.

Surat yang tertanggal 3 Maret 2020 itu, cukup membuat warga Jawa Timur resah, khususnya di Kabupaten Probolinggo, pasalnya dalam surat itu tertulis ada 3 warga Probolinggo yang ter-suspect.

Kepala Dinas Kesehatan (Ka-Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Anang Budi Yoelijanto menepis tudingan bahwasanya ada 3 orang di Kabupaten Probolinggo yang ter-suspect. Iya menyebut bahwasanya surat edaran itu salah.

“Itu salah. Itu kesalahan redaksional, yang benar ini daftar nama orang dalam pengawasan dan tidak ter-suspect” Ungkap Anang, Rabu (04/02).

Anang menyebutkan bahwa kesemuanya sehat dan tidak bermasalah, memang awalnya mereka di evakuasi dari China, kemudian di karantina di Natuna Kepulauan Riau selama 14 hari dan mereka semua clear tanpa indikasi virus corona atau yang saat ini di kenal covid-19.

“Mereka di evakuasi dari Wuhan dan langsung di karantina di Natuna, hasilnya semuanya clear dan sudah mendapat surat keterangan sehat dari Kemenkes” Sambungnya.

Anang Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak resah, “Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya, agar tidak resah, dan harus selalu jaga kesehatan, InsyaAllah Kabupaten Probolinggo terbebas dari Virus Corona.” Pungkasnya.

Sekedar informasi, surat edaran itu berisi nama-nama Kabupaten dan Kota di Jawa Timur beserta jumlah warganya yang suspect, yakni, Sidoarjo 3 orang, Surabaya 34 orang, Tuban, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, dan Jember, masing-masing sebanyak 1 orang, kemudian Kediri 4 orang, Lamongan 2 orang, Lumajang 4 orang, malang 7 orang, serta pamekasan dan Ponorogo 1 orang , terakhir Probolinggo sebanyak 3 orang. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here