Toko Sembako di Probolinggo Ludes Terbakar

Ludes Terbakar : sebuah toko di lalap si jagoo merah, Yusuf/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Sebuah toko sembako di Dusun Keloran RT 002 RW 002 Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo hangus terbakar pada Kamis pagi (02/04).

Saneya (65), pemilik toko mengatakan kejadian kebakaran itu bermula saat ia hendak menuang bensin dari drigen ke botol yang saat itu hendak ia jual di toko miliknya itu, namun tiba-tiba bensin tersebut tumpah dan menyambar kabel listrik berada dekat dengan nya itu.

“Saya sedang nuang bensin dari drum ke botol, hendak saya jual disini (toko, red), namun tiba-tiba tumpah dan langsung menyambar kabel listrik dan meledak.” Jelasnya.

Mendapati tokonya terbakar, Saneya langsung lari keluar toko dan teriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

“Saya panik langsung lari keluar toko, dan teriak minta tolong ke warga, dan kebetulan di samping toko saya ini banyak petani yang manen padi, langsung membantu memandamkan api.” Ujarnya.

Saneya mengaku semua harta bendanya ikut terbakar, diantaranya uang tunai sebesar Rp. 6,5 Juta juga ikut hangus terbakar.

“Selain barang dagangan, uang saya Rp.6,5 juta juga terbakar, kalau dihitung sama barang dagangan dan harta benda lainnya sekitar Rp. 100 juta lebih hilang semua.” Akunya sambil menangis.

Namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, “Pada saat kejadian pemilik toko langsung lari keluar dan aparat dari TNI dsn Polri di bantu oleh pemerintah kecamatan dan desa beserta warga langsung bahu-membahu memadamkan api.” Jelas Sertu Agus Sasmito, Babinsa Desa Patemon. (Yf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here