Untuk Mencegah Penularan Covid-19, Pelayanan SIM Polres Probolinggo di Liburkan

Pemberitahuan Satlantas Polres Probolinggo, (istimewa)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Berbagai upaya untuk mencegah menularnya Covid-19 gencar olehbsmua instansi. Termasuk Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, untuk memutus mata rantaibpenularan meliburkan sementara pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Psichal Distancing sudah terapkan.

Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Probolinggo di Jalan Raya Suroyo, Kota Probolinggo, ditutup sejak Selasa (31/03) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Alhasil, warga yang ingin mengurus SIM, harus menunda keinginannya.

“Mulai hari ini, kantor Satpas ditutup untuk pelayanan SIM. Jadi bagi warga yang hendak perpanjangan SIM karena habis masa berlakunya, harus menunggu hingga kantor Satpas dibuka kembali,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Purwanto Sigit Raharjo.

Bagi yang masyatakat,yang berlaku SIMnya sudah tiba waktu perpanjangaan pada taggal 17 maret 2020, gak usah kwatir.karna klo situasinya sudah kembali normal,bisa memperpanjang lagi,tanpa ada denda seperserpun.

“Jadi tidak perlu khawatir, tetap dianggap mengurus SIM dengan proses perpanjangan dan bukan proses pembuatan SIM baru, jadi tidak dikenakan biaya apapun. Tujuannya, menghindari keramaian dalam menjaga lingkungan Polri,” ujar mantan Kapolsek Dringu ini.

“Sigit menegaskan,tidak akan ada penilanhan untuk sementara waktu,kami memberj dispensasi kepada warga dengan adanya virus ini sampai batas yg belm bisa di tentukan.tapi warga juga harus mengerti,dengan tidak se enaknya melanggar atau tidak mematuhi peraturan yang berlaku, disiplin dan sefety reding dalm berkendara harus tetep di taati.pungaksnya. (yf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here