Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, Inilah Layanan Rutan Kelas IIB Kraksaan

Beberapa Warga Binaan Sedang Melakukan Video Call dengan Keluarganya, Fs/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dikalangan warga binaan, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kraksaan memberlakukan kunjungan secara online.

Rutan Kelas IIB Kraksaan telah menutup sementara akses kunjungan bagi keluarga narapidana. Sebagai gantinya, Pihak rutan menyiapkan fasilitas video call bagi warga binaan yang ingin berkomunikasi dengan keluarga ataupun kerabat.

“Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Rutan Kraksaan, kami meniadakan kunjungan, namun kita ganti dengan video call bagi keluarga dan sanak family dari warga binaan.” Ujar Mohammad Kafi, Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan. Senin (30/03).

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya setiap hari selalu melakukan penyemprotan disinfektan disetiap sudut di Rutan Kraksaan.

Warga binaan sedang berjemur dibawah terik matahari, Fs/Urbanjatim.com

“yang kedua kami setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan, diseluruh area dan tempat warga binaan berada, selanjutnya kami juga melakukan sosialisasi kepada semua pegawai Rutan, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona ini.” Lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mewajibkan seluruh warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan untuk setiap hari berjemur dibawah terik matahari.

“Agar supaya mereka bisa kebal dari segala jenis virus yang dapat mengganggu kesehatan para warga binaan” Pungkasnya. (Fs)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here