Wabah Virus Corona (Covid-19) Berdampak Lemah Terhadap Perekonomian

Mashudi, Kasi Perekonomian Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Faisol/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi pada saat ini berdampak serius terhadap perekonomian khususnya di Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Kenapa tidak, dengan adanya surat edaran mengenai larangan untuk berkumpul dan keluar dari rumah banyak orang-orang mengeluh akibat larangan tersebut.

“Kita sebagai warga negara harus taat terhadap peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah indonesia supaya korban tidak semakin bertambah dan juga dengan adanya kabar tersebut banyak orang yang mengeluh karena tidak bisa bekerja khususnya pedagang kaki lima yang sudah terbiasa jualan setiap harinya.” Ungkap Mashudi, Kasi Perekonomian Kecamatan Banyuanyar, Sabtu (28/03).

Mashudi berharap, wabah ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

“Saya berharap wabah covid-19 ini segera berakhir, agar supaya masyarakat bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya khususnya para pedagang kaki lima, dan semoga warga Kabupaten Probolinggo tidak ada korban yang positif covid-19 ini.” Harapnya.

Ia pun juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara membiaskan untuk mencuci tangan dengan sabun, dan menahan diri untuk tidak keluar rumah bila tidak ada sesuatu yang penting, agar mencegah percepatan penularan Covid-19.

“Tentunya dengan hal itu anjuran untuk mencegah bisa dilakukan setiap harinya dengan cara tidak keluar dari rumah, sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan agar supaya kita terbebas dari virus tersebut.” Pungkasnya (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here