Waspadai Penculikan Anak, Dispendik Kabupaten Probolinggo Keluarkan Surat Edaran

Surat Edaran Dispendik tentang Waspadai Penculikan anak.

Urbanjatim.com, Probolinggo – Dinas Pendidikan (Dispendik), Kabupaten Probolinggo mengeluarkan Surat Edaran (SE), Pasca terjadinya dugaan percobaan penculikan anak dibawah umur yang terjadi di Kelurahan Kandang Jati, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/02).

Fahur Rozi, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Probolinggo, menjelaskan, pihaknya sengaja mengeluarkan surat edaran (SE) dengan nomor 420/815/426.101/2020 tentang kewaspadaan terhadap upaya penculikan anak. Tujuannya, agar semua pihak lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Tujuannya meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadinya penculikan peserta didik. Memastikan yang mengantar dan menjemput adalah orang tuanya atau keluarga yang sudah dikenal pihak sekolah,” jelas Fathur Rozi.

Jika yang menjemput, sambung Rozi, bukan orang tua atau keluarganya, maka peserta didik jangan sampai mau dan harus tetap berada di sekolah, sampai orang tua atau keluarga yang menjemput.

Selain itu, Kepala sekolah atau guru diminta menggubungi keluarga peserta didik, jika tidak ada yang menjemput.

“Pada jam istirahat, juga ada batasan peserta didik keluar area sekolah. Termasuk membeli jajanan di luar sekolah. dan harus jajan di kantin sekolah,” Imbuhnya.

“Kami berharap, kejadian semacam itu tidak lagi terjadi di Kabupaten Probolinggo.” Pungkas Rozi. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here