8 Pelaku di Probolinggo Gagahi 1 Anak Gadis di Bawah Umur dengan Bergiliran, Sampai Hamil

Tertunduk, Pelaku Persetubuhan saat di RIlis oleh Polres Probolinggo. Ms/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Jajaran Polres Probolinggo, berhasil mengungkap kasus persetubuhan anak dibawah umur yang dilakukan oleh delapan pelaku secara bergiliran. Namun saat ini polisi masih mengamankan tiga orang pelaku, dan lima pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Pelaku yakni R (27) warga Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, besama dua rekannya, yakni DD (23) dan HY (21). berikut 5 rekannya yang masih buron, menyetubuhi korban E yang masih berusia 15 tahun, di sebuah lapangan yang berada di Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo dengan cara korban dicekoki minuman arak dan pil hingga tidak sadarkan diri.

Ketika korban sudah tidak sadarkan diri, barulah ketiga tersangka dan lima pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran petugas itu melakukan aksinya menyetubuhi korban dengan cara bergiliran dan sampai membuat korban hamil.

AKBP Eddwi Kurniyanto, Kapolres Probolinggo mengatakan, tiga dari delapan pelaku sudah tertangkap, sedangkan lima pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas, dan pihaknya sudah mengantongi identitas ke lima pelaku yang masih buron.

“Tiga dari delapan pelaku sudah kami amankan, dan saat ini kami masih melakukan pengejaran kepada lima pelaku lainnya yang identitasnya sudah kami kentahui, mohon doanya semoga kelima pelaku lainnya segera dapat kami amankan”. Ujar Eddwi Kamis (06/02).

“Akibat perbuatannya itu, pelaku kami jerat dengan pasal 76d JO pasal 81 dan pasal 78e JO atau pasal 82 UURI NO 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” Pungkas Perwira dengan dua melati dipundaknya itu. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here