Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Sampang Liburkan Siswa Selama 2 Minggu

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Masykur/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Sampang – Dinas Pendidikan (Dispendik)  Kabupaten Sampang mengeluarkan kebijakan terhadap siswa harus belajar dirumahnya sementara waktu selama dua pekan.

Kebijakan itu diambil setelah memperhatikan arahan dan acuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tentang meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kebijakan tersebut kami ambil sesuai dengan arahan dan acuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.” Ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Noer Alam, Senin (16/03).

Kebijakan libur sekolah itu diberlakukan sejak senin 16 Maret 2020 sampai dengan 28 Maret 2020.

“Namun para siswa tetap harus belajar dirumah masing-masing dengan menggunakan pembelajaran jarak jauh, yang tetap harus dengan pemantauan dari dewan guru.” Lanjutnya.

Namun libur tersebut hanya berlaku pada siswa, sedangkan tenaga pengajar dan staf-staf lainnya masuk seperti biasa.

“Untuk para guru dan staf-staf, masuk seperti biasa dengan memantau siswa-siswanya yang sedang belajar dirumah dengan menggunakan teknologi informasi yang ada, selain guru peran orang tua juga sangat dibutuhkan dalam melakukan pemantauan kepada anak-anaknya selama belajar di rumah masing-masing” Tutupnya. (Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here