Bupati Bondowoso Berikan Mobil Dinas Untuk Operasional 9 Lembaga

Urbanjatim.com, Bondowoso – Dalam rangka untuk mempermudah kinerja dari beberapa lembaga sosial maupun lembaga pendidikan, Bupati Bondowoso KH. Salwa memberikan mobil dinas kepada beberapa lembaga yang dianggap layak untuk mendapatkan mobil dinas tersebut. Para pimpinan lembaga ini menerima langsung dari Bupati di halaman Pendopo Kabupaten Bondowoso dan penyerahan secara simbolispun di terima oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bondowoso, Kamis 22/10/20.

Saat di konfirmasi terkait pelaksanaan pembagian mobil tersebut, Bupati menjelaskan bahwa proses pengajuannya pun sudah lama dan lembaga yang menerima sudah masuk kriteria untuk mendapatkannya.

“Proses pengajuan ini memang sudah lama dan memang layak untuk menerimanya, tidak ada unsur kedekatan atau apapun itu. Ketika sudah di nilai layak dan sesuai kita berikan”. Ungkapnya.

Adapun status dari mobil dinas tersebut, Bupati menjelaskan bahwa statusnya adalah hak pakai dan hibah. Untuk lembaga yang mempunyai Akta Yayasan menerima mobil hibah, sedangkan lembaga yang tidak mempunyai Akta Yayasan hanya pinjam pakai saja.

“Status mobil bantuan ini pinjam pakai untuk lembaga yang tidak punya Akta Yayasan sedangkan yang punya itu hibah”. Terangnya.

Dari ke-9 lembaga tersebut yang menerima mobil dinas hibah ada 5 lembaga Yayasan, diantaranya Yayasan Fatayat Nahdlatul Ulama (Kelurahan Blindungan), Yayasan Manarut Tauhid (Desa Sukerejo, Kec. Sumberwringin), Yayasan Miftahul Ulum (Desa Grujugan Kidul), Yayasan Nurul Huda An-Nawawi (Desa Grujugan Kidul), Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah (Desa Kajar). Sedangkan untuk yang pinjam Pakai ada 4 Lembaga yaitu Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bondowoso, Forum Kerukunan Umat Beragama, Majlis Sholawatan dan Diniyah.

Bupati Bondowoso KH Salwa berharap agar bantuan mobil dinas ini bisa di pergunakan sebagaimana mestinya, bukan untuk kepentingan pribadi. (Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here