Bupati Probolinggo Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik, Menanggapi Virus Corona

Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari, Saat di Wawancarai Awak Media, Faisol/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, mengimbau warga Kabupaten Probolinggo untuk tidak panik menanggapi merebaknya virus corona hingga ke Nusantara.

Dimana saat ini ada warga negara Indonesia (WNI) positif terkena virus corona, meskipun demikian Bupati menghimbau agar masyarakat Kabupaten Probolinggo tidak panik dan tetap waspada.

Tentu wajib bagi kita semua untuk tetap waspada, tetapi kemudian tidak juga dengan over reaktif pada kasus corona yang memang pemberitaannya luar biasa.” Ujar Tantri, Selasa (10/03).

Menurut Buati, Virus Corona atau dikenal sebagai wabah COVID-19, tidak semenyeramkan seperti pemberitaan, namun ada kemungkinan virus ini dapat menyebabkan kematian kepada penderitanya, namun ada penyebab lain di luar dari virus corona.

“Saya banyak membaca jurnal-jurnal kesehatan, dan bahkan berdasarkan apa yang disampaikan oleh organisasi kesehatan dunia yakni WHO (World Health Organization), bahwasanya virus Corona tidak semenyeramkan seperti pemberitaan, bahwa memang ada kemungkinan mematikan, namun hal itu bisa terjadi karena ada penyebab-penyebab lain diluar virus corona itu sendiri,” Jelasnya

Ia menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspda, dan tidak berlebihan dalam menyikapi merebaknya virus corona, ia berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan, terutama kebersihan diri dan lingkungan.

“kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tidak panik terhadap virus corona ini, mari kita biasakan hidup sehat, menjaga kebersihan badan dan lingkungan agar terhindar dari segala jenis penyakit.” Pungkasnya. (Yf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here