Cegah Gangguan Kamtib di Rutan Kelas IIB Kraksaan, Lakukan Penggeledahan di Blok Hunian Rutan

Petugas sedang melakukan penggeledahan

Urbanjatim.com, Probolinggo – Satreskoba Polres Probolinggo didampingi oleh jajaran struktural dan staf Rutan Kelas II.B Kraksaan melakukan penggeledahan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Rumah Tahanan Kelas II.B Kraksaan, Selasa (16/06/2020).

Kepala Rutan Kelas II.B Kraksaan, Mohammad Kafi mengatakan, bahwa tujuan dilakukan penggeledahan ini dalam rangka menciptakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Atau yang biasa disebut P4GN. Penggeledahan ini juga menjadi langkah untuk menekan angka penyalahgunaan penggunaan Handphone.

“Penggeledahan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika didalam Rutan, selain itu juga dalam rangka melaksanakan instruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, untuk lebih mengintensifkan kerjasama dengan kepolisian.” Ujar Kafi.

Apabila dalam penggeledahan ini ditemukan obat-obatan terlarang, maka pihaknya akan melakukan tindakan dengan cara melaporkan penggunanya kepada kepolisian untuk diproses hukum.

“Jika nantinya ditemukan narkotika didalam blok, maka kami akan memproses penggunanya dengan hukum yang berlaku, dan langsung kita serahkan kepada Kepolisian.” Tegasnya.

Dari Razia dan penggeledahan yang digelar sekitar pukul 12.00 WIB ini, petugas tidak berhasil menemukan barang-barang yang menjadi incaran petugas.

“Alhamdulillah dalam penggeledahan ini tidak kami temukan barang-barang yang berbahaya, seperti Narkotika, ataupun benda berbahaya yang berada didalam blok.” Ungkap Ipda Syamsul Arifin, KBO Satreskoba Polres Probolinggo.

Nah dari hasil tersebut, Kepolisian menilai Rutan Kelas II.B Kraksaan bebas dari Peredaran Gelap Narkotika didalam Rutan atau Lapas.

“Rutan Kelas II.B Kraksaan ini bebas dari penyebaran dan peredaran gelap Narkotika didalam Rutan.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here