Di Duga Ijazah Paket C-nya Palsu, Kades Jabung Sisir di Adukan ke Polres Probolinggo

Urbanjatim.com, Probolinggo – Sekelompok warga Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur melaporkan Kepala Desanya. Warga melaporkanya ke Mapolres Probolinggo. Laporan itu di lakukan pada hari Kamis tanggal 09 April 2020.

Berawal dari kecurigaan warga terkait ijazah yang di gunakan kades dalam penyertaan di kartu keluarga (KK), Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di dua dokumen itu mecantumkan pendidikan terakhir kades Jabung Sisir tersebut adalah Paket C atau setara dengan SMA dan juga perbedaan nomer register waktu di legalisir waktu mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa. Kecurigaan itu memicu kami untuk menelusuri lembaga penerbit Ijazah Paket C yang di miliki Hosen (Kepala Desa Jabung Sisir).

“Kami sudah menelusuri ke Desa Bulu Jaran Kecamatan Tegal Siwalan dan menanyakan keberadaan lembaga penerbit Ijazah tersebut Kepada PJ Kades dan warga desa Bulu Jaran. PJ Kades dan warga desa menerangkan bahwa tidak pernah ada di desanya PP Nurul Hasaniyah yang di maksud tidak ada mas atau lembaga penerbit Ijazah Paket C tersebut. Itu hasil penelusuran saya”. ucap M. Safi’i 54 tahun selaku pengadu ke Polres Probolinggo.

Atas dasar kecurigaan dan penelusuran itulah kami bersama warga lain mengadukan kepemilikan Ijazah Paket C yang kami duga palsu itu kepolisi, dan pengaduan kami di terima oleh pihak kepolisian pada hari Kamis 09 April 2020 Kemarin. Kami berharap pengaduan ini mendapatkan respon cepat dan segera di tindak lanjuti.

“AKP Rizky Santoso saat di konfirmasi melalui What’s app membenarkan adanya pengaduan terkait dugaan Ijazah Paket C yang di duga Palsu dan yang menggunakan Kepala Desa Jabung Sisir, saat ini masih tahap pendalaman mas” tutur pria asal Surabaya itu. (FT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here