EMO-DEMO Cuci Tangan Pakai Sabun, untuk Mencegah Virus Corona

Pelaksanaan Emo-Demo Cuci Tangan Menggunakan Sabun. Yusuf/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) sudah banyak dilakukan oleh semua golongan, mulai dari instansi pemerintah, instansi kesehatan, instansi keaagamaan sampai ke tingkatan desa.

Seperti yang dilakukan kader Posyandu Dahlia Desa Wangkal Puskesmas Suko Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/03).

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan metode EMO DEMO dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama ibu-ibu dan pengasuh balita agar bisa menerapkan hidup bersih dan sehat dengan melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun, apalagi sekarang dengan isu virus corona ini, sangatlah penting mas.” Ujar Bidan Koordinator Puskesmas Suko, Sutiah.

Dalam penerapan kegiatan di Posyandu sesuai dengan protokol kesehatan dan arahan Bupati Probolinggo yaitu tidak boleh lebih dari 20 orang.

Dengan EMO DEMO Cuci Tangan Pakai Sabun ini, ia berharap agar masyarakat bisa hidup sehat dan terhindar dari penularan virus corona.

“Ya, seperti yang kita ketahui, penyebaran virus ini sangatlah cepat, dan kami berharap dengan kegiatan semacam ini, masyarakat bisa membiasakan diri untuk hidup sehat, dan yang terpenting tidak usah panik namun wajib untuk selalu waspada.” Pungkasnya. (Yf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here