Gandeng Organda, Muspika Kecamatan Arosbaya, Bersihkan Saluran Air Di Pasar Arosbaya

Kompak : Warga, Muspika dan Pemuda saat Membersihkam Selokan. Kurniawan/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Bangkalan Sebagai salah satu aksi nyata dalam menjaga lingkungan, jajaran Muspika Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan cara melakukan bersih-bersih lingkungan di pasar Arosbaya, Rabu (19/02).

Selain dari unsur pemerintah, kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 WIB ini, juga diikuti oleh beberapa Organisasi Pemuda (Organda), diantaranya adalah KNPI Kecamatan Arosbaya,  FORKAB,  FAB,  Ikatan Mahasiswa Arosbaya (IMA), dan Mahasiswa Sa’idiyah serta komponen masyarakat lainnya.

Camat Arosbaya, Mahrus, Menjelaskan tujuan dari kegiatan bhakti sosial ini, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat khususnya di wilayah Kecamatan Arosbaya.

“saya memperhatikan lingkungan di wilayah Kecamatan Arosbaya, khususnya sekitar pasar, sudah mulai tidak sehat, karena sampah berserakan di sembarang tempat.” Ujarnya

Sehingga, dengan kondisi demikian di khawatirkan akan mengakibatkan banjir, pada saat musim penghujan.

“Jika dibiarkan, selain tidak sedap di pandang, sampah-sampah itu dikhawatirkan akan menyumbat saluran air, dan berdampak banjir”. Pungkasnya.

Selain itu,  Imron Sadewo, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Arosbaya, yang ikut andil dalam kegiatan Bhaksos tersebut, sangat mengapresiasi dan memberi respon positif, pasalnya dengan kegiatan semacam itu dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan juga selaras dengan prinsip umat Islam.

“saya sebagai pemuda sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan kegiatan ini lingkungan kita menjadi bersih dan asri karena bersih-bersih itu memang merupakan prinsip agama Islam”. Terangnya.

Lebih lanjut Imron mengatakan, kegiatan semacam ini harusnya tidak hanya dilakukan satu kali saja, tetapi harus dilaksanakan secara terus menerus secara rutin, supaya kebersihan pasar tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan.

“ini kan wilayah kita, jadi kalau lingkungannya bersih,  maka yang diuntungkan kita sendiri dan sebaliknya, kalau lingungannya kotor itu juga kita sendiri yang pertama kali merasakan dampaknya, sehingga saya berharap kegiatan semacam ini terus menerus dilakukan demi menjaga lingkungan kita sendiri”. Imbuhnya

Selain itu ia juga berharap kegiatan bhaksos ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat umum, supaya bisa menjaga dan mencintai lingkungan, dan diharapkan untuk tidak lagi membuang sampah sembarang tempat.

“semoga masyarakat yang menyaksikan atau yang terlibat secara langsung, dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini, sehingga ke depannya, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan saling menjaga lingkungan sekitar kita”. Pungkasnya.
(Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here